Blog Ini Sudah Lebih dari 6 tahun Selalu Berada di Pagerank Tertinggi Dengan Keywoard "Tukar banner ", Promosikan TOKO ONLINE Kamu Secara Otomatis
Layanan : 20.00 - 23.00 WIB
Home » » Belajar Menjual Barang Secara Online

Belajar Menjual Barang Secara Online

Auto Backlink Gratis: lazuardi card, undangan murah lamongan, undangan murah tuban, undangan murah bojonegoro, undangan murah lamongan, undangan bambu babat, undangan bambu lamongan, undangan bambu bojonegoro, undangan lamongan, undangalamonganMemasarkan produk dagangan baik berupa barang ataupun jasa saat ini tidak hanya terpaku dengan cara offline. Berjualan online menjadi alternatif lain dan berpeluang besar untuk usaha bisnis perniagaan di era digital seperti sekarang ini. Konsumen semakin tertarik menemukan serta mencari barang ataupun jasa yang dicarinya, sebab cara bertransaksi sudah dibuat sedemikian mudah.

Berdasarkan pengakuan
kata sahabat penjual online profesional saat berdiskusi dengan penulis, "Tidak dipungkiri memang banyak yang menjadi oknum dalam berdagang online. Misalnya menjual barang yang tidak sesuai dengan yang ditampilkan di Internet, ataupun menipu pembeli dengan cara menarik uangnya saja. Tetapi saat ini kesempatan bagi mereka para oknum tersebut sudah hampir sempit, sebab berbagai teknik cara menjual barangpun sudah dibuat sedemikian aman, sehingga pembeli di internet dapat membedakan secara jelas mana oknum penjual online dan mana yang betul-betul asli penjual online". 

Selling online menjadi profesi alternatif dalam rangka meminimalisir angka pengangguran di negeri Indonesia tercinta ini. Menjual dengan cara online sebenarnya sangat mudah dilakukan oleh siapapun, dengan cost biaya yang nyaris tanpa modal. Cukup memiliki satu unit PC dan berlangganan internet realtime 24 jam sudah bisa memiliki ruko online dan memasarkan produk, barang maupun jasa.

Berikut ini tips cara menjual barang dari saya penjual baju muslim pria secara online dengan sangat laku keras, sampai ke pelosok Nusantara. Inilah cara memasarkan barang melalui internet:
  • Pertama, Menetapkan produk barang dengan strategi bisnis pemasaran, dari mana barang ataupun jasa yang akan dijual tersebut. Bila memiliki tempat produksi sendiri, maka harus dapat menghitung jumlah barang yang akan dijual per perminggu atau perbulan, dan apabila hanya menjadi selles online dari barang milik orang lain maka harus diketahui terlebih dahulu kekuatan kapasitas barang yang bisa kita jual. Lalu, strategi pemasaran barang dan jasa, ke mana segmen penjualan produk barang yang akan dijual tersebut. 
  • Kedua, Membuat portal toko online sederhana dan gratisan, bagi penjual online pemula disarankan membangun blog berbasis blogspot atau wordpress (seperti toko baju muslim), berisi deskripsi / penjelasan mengenai barang ataupun jasa yang akan dijual tersebut. Tidak lupa sertakan pula nomor kontak penjual, cara bertransaksi dan kalau perlu supaya lebih meyakinkan tampilkan biodata disertai scan KTP.
  • Ketiga, Promosikan toko online dengan cara menyimpan "link toko online" ke media jejaring sosial, baik itu Facebook, Twitter, LinkedLn atau yang semacamnya, dengan tujuan untuk menarik pengunjung untuk datang ke toko online yang telah dibuat tadi. Bila pengunjung calon konsumen tertarik dengan deskripsi barang ataupun jasa yang telah di posting tersebut maka secara otomatis akan menelepon pada nomor kontak yang tercantum di sana.
  • Keempat, Aktif mempromosikan barang di forum-forum jual beli seperti kaskus, forum viva dan semacamnya. Tampilkan secara jelas bahwa di FJB (Forum Jual Beli) tersebut kita sebagai selling online yang menjual produk dagangan melalui internet, dan bila memungkinkan sertakan link kepada pembaca agar mengunjungi toko online berjualan kita.
  • Kelima, Memberikan layanan maksimal kepada calon konsumen. Cara yang harus dilakukan selayaknya seperti berjualan offline yaitu memberikan kenyamanan dan kemanan kepada calon pelanggan. Ketika ada penelepon masuk menanyakan barang / jasa yang telah kita pajang, berikan penjelasan dengan santun, jelas, dan tidak berbelit-belit. Berikan pilihan bertransaksi dengan mudah dan aman, telah banyak Bank yang memberikan fasilitas pembayaran online yang didirikan seperti Klik BCA, BRI iBank, Mandiri, melalui Internet Banking dan lain sebagainya.
Demikian tips cara menjual produk barang dengan online agar yang ditawarkan dapat laku keras di pasaran. Semoga tips bisnis ini menginspirasi untuk memulai usaha berjualan online produksi barang kita sehingga dapat bersaing di dunia bisnis yang lebih luas. Amin
Page Rank
Sudah 6 tahun menjadi No.1 pagerank google...Silahkan cek..!! - disini