Blog Ini Sudah Lebih dari 6 tahun Selalu Berada di Pagerank Tertinggi Dengan Keywoard "Tukar banner ", Promosikan TOKO ONLINE Kamu Secara Otomatis
Layanan : 20.00 - 23.00 WIB
Home » » Tips membangun toko online agar berhasil

Tips membangun toko online agar berhasil

Auto Backlink Gratis: lazuardi card, undangan murah lamongan, undangan murah tuban, undangan murah bojonegoro, undangan murah lamongan, undangan bambu babat, undangan bambu lamongan, undangan bambu bojonegoro, undangan lamongan, undangalamongan
Tips membangun toko online agar berhasil yang saya maksud di sini adalah memiliki kualitas situs yang memenuhi kriteria yang sesuai dengan kaidah seo, sehingga dapat memenangkan persaingan kata kunci yang efektif dan dapat membukukan transaksi yang berlimpah via online. Saya sangat menekankan kata terakhir “via online” mengingat jika transaksi yang terjadi tanpa memerlukan pertemuan via offline maka tujuan pengembangan bisnis online dapat tercapai.
Lalu bagaimana agar toko online yang kita kelola dapat berhasil dengan memenuhi kaidah seo? Silakan simak tips berikut ini:
  1. Saya asumsikan anda telah memilih barang atau produk atau jasa yang akan anda jual via online. Langkah pertama adalah tentukan kata kunci yang tepat. Banyak pebisnis online pemula yang karena keegoisan yang dimiliki, secara gegabah langsung memutuskan memilih domain seperti yang dia suka. Maaf saya katakan egois karena kebanyakan pemula merasa ingin merk produk yang dia ciptakan atau jual langsung terkenal. Atau jika si pebisnis baru tersebut melakukan transaksi reseller produk yang sudah terkenal, maka dia lebih mengutamakan agar namanya terkenal sebagai pebisnis. Contohnya, jika ingin menjual jam tangan secara online, maka dia buru-buru menentukan nama domain: www.nelsonshop.com. Padahal dalam dunia seo jika anda ingin memenangkan persaingan kata kunci supplier jam tangan, maka sangat disarankan menggunakankan domain: www.supplierjamtangan.com misalnya. Hal inilah yang saya sebutkan dengan keegoisan pebisnis pemula.
  2. Jika anda telah memilih domain yang sesuai dengan kata kunci, barulah silakan anda bangun situs toko online yang anda kehendaki.
  3. Anda perlu berhati-hati dalam menentukan judul item produk yang akan menjadi url di dalam situs toko online anda. Salah satu kesalahan seorang pebisnis reseller online adalah memberikan nama url postingan pada situs sesuai dengan nama merk produk yang dijual. Pertanyaan saya, kenapa nama url harus diisi dengan nama merk sih? Adakah seorang calon pembeli yang menghafalkan url postingan sebuah situs? Yang lebih tepat adalah anda memberi nama url postingan yang mendukung kata kunci domain hompage. Misalnya: supplier jam tangan terbaik 1, supplier jam tangan terbaik 2 dan seterusnya. Lalu pada uraian deskripsi produk (konten), barulah anda tulis merk dan type produk yang dijual.
  4. Setelah selesai mengisi seluruh konten situs dengan produk yang dijual, ada baiknya anda sediakan menu transaksi, menu tanya jawab dan bahkan menu blog yang akan berisi artikel pendukung kata kunci yang ingin anda bidik. Langkah terbaik adalah mengisi artikel terlebih dahulu barulah mengisinya dengan konten produk. Di dunia internet, banyak blogger yang mengubah blog personal-nya menjadi sebuah situs toko online. Karena sejak awal dia memang ingin mendirikan sebuah toko online tetapi dengan terlebih dahulu menjaring pertemanan yang akan menjadi calon customer potensial situsnya. Minimal, dia membangun visitors tetap terlebih dahulu ke situs yang dia kelola sehingga saat dia memasukkan konten, maka tidak perlu bersusah payah mendatangkan visitors potensial.
  5. Setelah poin 1 hingga 4 selesai dilakukan, maka mulailah anda melakukan proses kegiatan internet marketing yang disebut optimasi agar anda dapat meraih halaman pertama search engine seperti google atau yahoo. Artinya, selesai membuat situs dapat dianalog-kan seperti selesai membangun ruko dan mengisinya dengan produk yang ingin dijual. Ini bukanlah suatu final tetapi malah start anda di dalam berbisnis. Jadi anda perlu rajin beriklan. Iklan yang saya maksud di sini adalah selain beriklan seperti pada toko offline, juga berarti membuat artikel-artikel pendukung yang anda isi pada menu blog. Sehingga melalui artikel-artikel yang anda ciptakan, anda dapat menggiring calon customer untuk mengunjungi situs toko online anda.
Demikian informasi tips singkat di dalam membangun situs toko online agar berhasil. Jika anda ingin berdiskusi lebih dalam lagi, perihal konsep bisnis online maupun tips trik-nya, saya dengan senang hati akan membantu anda sepanjang kemampuan yang saya miliki.
Page Rank
Sudah 6 tahun menjadi No.1 pagerank google...Silahkan cek..!! - disini